F-PKB Tegas Tolak Penyertaan Modal Dua BUMD Di Indramayu

BIDIK EKSPRES - Indramayu, Fraksi PKB walk out meninggalkan agenda rapat paripurna penyampaian laporan hasil kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Indramayu tentang pembahasan Raperda APBD 2020 dan laporan hasil kerja Pansus tujuh  serta penetapan persetujuan, pada Kamis (28/11).

Ketua Fraksi PKB Indramayu, Amroni menegaskan bahwa harus ada evaluasi internal di tubuh dua BUMD  terkait dengan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat.

"Fraksi PKB tidak setuju terkait Raperda penyertaan modal yang diajukan eksekutif untuk dua BUMD, yaitu PD. BPR Karya Remaja dan PDAM Tirta Dharma Ayu, karena  sudah banyak kritik dan saran dari masyarakat untuk mengkoreksi  kedua BUMD tersebut,  dan kita juga sudah mengetahui bersama bahwa sudah  bertahun-tahun  kedua lembaga daerah itu tidak kunjung menemukan pembenahan dan perbaikan yang signifikan, malah kemudian mengajukan tambahan modal yang dipayungi oleh Raperda, jelas itu bukan solusi tegas, untuk  itu  fraksi PKB DPRD Kabupaten Indramayu menyatakan sikap dengan tegas menolak dan walk out dari ruangan sidang, "tegasnya.
[ads-post]
Pada kesempatan yang sama, ketua DPC. PKB sekaligus sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten  Indramayu, Muhammad Sholihin mendukung langkah yang dilakukan oleh fraksi PKB.

"Saya dan kami semua mendukung penuh langkah tegas yang diambil fraksi, itu menandakan sebuah cerminan bahwa PKB hadir dan konsisten membela rakyat, serta sebagai bentuk pertanggung jawaban moral kami (f-PKB) kepada masyarakat Kabupaten Indramayu, semoga dengan ini kita semua konsisten membela kepentingan rakyat, “jelasnya.

Berdasarkan Informasi, F-PKB akan melakukan ketegasan dengan melayangkan surat keberatan dan  meminta data pada dua BUMD, agar dapat diketahui sejauh mana perkembangan kemajuan perusahaan milik daerah berkontribusi untuk masyarakat.

Pena
By.
Azis
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Azis

Pada kesempatan yang sama, ketua DPC. PKB sekaligus sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Muhammad Sholihin

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget