Pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Indramayu Sangat Meriah

BIDIK EKSPRES - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 di Desa Sukareja  Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu berlangsung meriah, kemeriahan tersebut ditandai  dengan  pawai taaruf  yang melibatkan berbagai instrumen Kedinasan yang ada di Kabupaten Indramayu, pada Senin 18/11/2019.

Acara pembukaan  MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu dibuka  oleh Plt. Bupati Indramayu H. Taufiq Hidayat, dan dalam sambutannya  mengatakan bahwa sebagai muslim haruslah cinta terhadap Al-Qur'an.

“MTQ merupakan salah satu media silaturahmi sekaligus dakwah dan syiar Islam yang bukan hanya dalam rangka mencari qori-qoriah atau  hafid-hafidzoh terbaik, melainkan yang lebih penting adalah bagaimana melakukan syiar serta dakwah dalam rangka menyebarkan nilai-nilai Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu, "ungkapnya.
[ads-post]
Ditambahkan Taufiq bahwa seluruh kafilah hendaknya tetap menjunjung tinggi tujuan pelaksanaan MTQ.

"Kaidah serta norma yang sudah ditetapkan harus diperhatikan, karena tujuan mulia dari pelaksanaan MTQ sesungguhnya mengamalkan dan  mengajarkan  nilai-nilai Al-Qur’an,  serta menunjukan jalan untuk senantiasa berbuat baik dan menjauhi dari hal-hal yang buruk, "imbuhnya.

MTQ ke 51 adalah rangkaian kegiatan tahunan yang dalam proses pelaksanaannya selalu diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Indramayu,  dan menghasilkan juara yang nantinya akan dilombakan pada tingkat Propinsi dan Nasional.


Pena
By.
Agus Karmat
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Agus Karmat

Acara pembukaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu dibuka oleh Plt. Bupati Indramayu H. Taufiq Hidayat, dan dalam

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget