SIDKON DJAMPI : Keterbukaan Informasi Publik Harus Diketahui Semua masyarakat Jawa Barat

BIDIK EKSPRES - Indramayu - Sebagai langkah  kinerja pemerintah agar masyarakat dapat mengakses seluruh  informasi pembangunan,  maka  Komisi satu DPRD Propinsi Jawa Barat melaksanakan Workshop Keterbukaan Informasi Publik yang bertempat di Garda Seni dan Budaya SMK NU Kaplongan, Indramayu Jawa Barat pada, Senin (4/10).

Ketua  F-PKB. DPRD Propinsi Jawa Barat  H. Sidkon Djampi  dalam pembukaan  workshop Keterbukaan Informasi Publik menyampaikan bahwa Keterbukaan publik adalah sebuah harapan besar  bagi masyarakat agar dapat mengawal pemerintah dalam persoalan anggaran.
[ads-post]
"Kami dari Komisi satu DPRD Propinsi Jawa Barat  berharap agar masyarakat  lebih tahu dan faham tentang kerja komisi informasi publik,  dan masyarakat bisa mengawasi langsung persoalan dana APBD atau APBN agar efektifitas penggunaannya  dapat terpantau  langsung oleh seluruh masyarakat,  dan jika terjadi kemacetan atau sengketa informasi,  maka bagian Komisi Informasi Jawa Barat akan melakukan sidang sengketa berdasarkan permohonan masyarakat, sekaligus akan menjatuhkan sangsi bagi tiap penyelenggara kegiatan yang terindikasi melakukan kesalahan, baik kesalahan yang dilakukan oleh pemerintah Propinsi Jawa Barat ataupun pemerintah daerah, "terangnya.

Anggota Komisioner Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal dalam kesempatan yang sama juga  menjelaskan bahwa jika terjadi sengketa informasi maka masyarakat dapat mengajukan keberatan terhadap bagian Kominfo Jawa Barat, dan sengketa akan diajukan melalui Badan hukum publik. 

"Bagi kami yang  terpenting adalah ketika  undang undang -undang Keterbukaan publik dapat dinikmati masyarakat,  serta kami mendorong agar informasi ini dapat dijadikan syarat kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara anggaran negara, dan sekali lagi apabila ada pihak yang tidak puas, maka kami akan segera melakukan sidang sengketa melalui Badan hukum publik, dan sangsinya jelas, apakah administratif ataupun pidana, "tegasnya.
Setelah selesai membuka workshop Keterbukaan Informasi Publik  di Kampus hijau, rombongan komisi satu berikutnya melanjutkan perjalanan dinas ke Bogor untuk melihat aset Pemerintah Propinsi Jawa Barat, dan disana H. Sidkon Djampi bersama seluruh komisi satu melakukan kajian dan analisis aset agar dapat dipergunakan oleh masyarakat Jawa Barat sebaik mungkin.

Pena
By.
Azis
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Azis

Setelah selesai membuka workshop Keterbukaan Informasi Publik di Kampus hijau, rombongan komisi satu berikutnya melanjutkan

Posting Komentar

[facebook][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget